ads
ads

TIGA RAMUAN ALAMI ATASI ANEMIA






Tiga ramuan alami atasi anemia, sangat mudah, murah, aman dan efektif serta sudah terbukti berdasarkan pengalaman pengobatan tradisional. Berikut penjelasannya tentang tiga ramuan alami atasi anemia.

Anemia adalah suatu kondisi tubuh yang terjadi ketika sel-sel darah merah (eritrosit) dan/atau Hemoglobin (Hb) yang sehat dalam darah berada dibawah nilai normal (kurang darah). Hemoglobin adalah bagian utama dari sel darah merah yang berfungsi mengikat oksigen. Nilai normal hemoglobin (Hb) Pria = 13,5-17,5 gram per desiliter. Wanita = 12-15,5 gram per desiliter.

Jika seseorang kekurangan sel darah merah, atau hemoglobin  maka sel-sel dalam tubuh tidak akan mendapatkan oksigen yang cukup, akibatnya tumbullah gejala anemia. Gejala anemia seperti lemah dan lesu terjadi karena organ-organ tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk dapat berfungsi dengan baik, yaitu oksigen.

Dalam masyarakat kita anemia dikenal dengan istilah kurang darah. Kurang darah (anemia) ini berbeda dengan darah rendah. Darah rendah merupakan rendahnya tekanan darah, sedangkan anemia adalah kurangnya sel darah merah atau hemoglobin seperti telah disebutkan di atas.

 Penyebab anemia karena kehilangan  darah, sel darah merah dapat hilang ketika seseorang mengeluarkan darah atau berdarah oleh sebab apapun seperti kecelakaan atau terluka. Anemia bisa juga terjadi karena kurangnya kuantitas dan kualitas sel darah merah, yakni kurangnya produksi sel darah merah atau terganggunya pembentukan hemoglobin. Selain itu dapat pula terbentuk sel darah merah dan hemoglobin yang tidak bagus sehingga fungsinya tidak optimal. Penyebab anemia jenis ini biasanya terkait dengan kekurangan mineral dan vitamin yang dibutuhkan dalam memproduksi sel darah merah dan hemoglobin.

Ciri-ciri atau Gejala Anemia ( Kurang Darah )

 Seseorang yang mengalami anemia bisanya memiliki ciri-ciri sering terlihat sangat pucat dan mungkin juga mengalami gejala anemia yang lain, seperti : kelelahan, lemah dan cepat capek mudah mengantuk, sakit kepala, tangan dan kaki dingin,mudah pingsan, pusing terutama ketika orang tersebut berdiri, sesak napas terutama pada saat beraktivitas, Detak jantung cepat atau jantung berdebar terutama pada saat beraktivitas, nyeri dada, penurunan konsentrasi dan daya ingat.


Tiga Ramuan Alami Atasi Anemia

Pertama, Kunyit, Telur Ayam Kampung, Madu
Cara Pengolahan Kunyit di cuci lalu di parut di tambah sedikit air lalu diperas. Lalu perasan air kunyit tersebut dikocok bersama satu telor ayam kampong dan tambahkan sedikit madu. Minum pagi dan sore hari sebelum makan.

Kedua, Buah Semangka
Cara Pengolahan, Seperempat bagian buah semangka, kulit, biji dan daging buahnya dibuat jus, lalu minum sekaligus.

Ketiga, Bayam, Telur Ayam Kampung, Madu
Cara Pengolahan, Daun bayam duri 1 genggam, kuning telur ayam kampung 1 butir, madu 1 sendok makan,air ½ gelas. Cuci bayam duri lalu tumbuk hingga halus, beri ½ gelas air matang, peras/saring, kemudian tambahkan kuning telur dan madu, aduk rata. Minum pagi dan sore, sekali minum satu gelas.

Demikian sedikit informasi tentang  tiga ramuan alami atasi anemia. Semoga Bermanfaat, Salam Sehat Holistik.
TIGA RAMUAN ALAMI ATASI ANEMIA TIGA RAMUAN ALAMI ATASI ANEMIA Reviewed by AA FAJAR on 6:19 AM Rating: 5

No comments:

ads