ads
ads

Mengurangi Kelaparan di Indonesia Bersama Zisnesia Mandiri


Lapar merupakan keadaan alamiah yang semua mahluk hidup dapat merasakan nya, terutama manusia. Datang nya lapar menandakan tubuh memerlukan asupan makanan sebagai bahan bakar agar tubuh tetap dapat beraktifitas dengan baik.

Karena nya saat lapar datang, tindakan yang kita lakukan adalah mencari makanan untuk dikonsumsi agar lapar yang dirasa hilang dan tubuh tidak kekurangan energi untuk beraktifitas seharian. Bukan hanya itu, bagi seorang anak yang sedang masa pertumbuhan, mengonsumsi makanan juga berguna untuk mendukung tumbuh kembangnya. 

Namun persoalannya, tidak semua kita memiliki kemampuan yang memudahkan untuk memperoleh makanan di saat lapar.Terutama bagi seorang anak yang masih bergantung kepada orang tuanya. Jika orang tuanya tidak memiliki kemampuan, maka anaknya juga akan kesulitan untuk mendapatkan makanan.

Persoalan sulitnya memperoleh makanan di Indonesia tersebut telah menjadi perhatian Internasional. Menurut Global Hunger Index 2018, Indonesia dinilai memiliki masalah kelaparan tingkat serius yang memerlukan perhatian lebih. 
m.katadata.co.id
Indeks kelaparan di Indonesia mendapat skor 21,9 dan berada pada tingkat serius untuk ditangani. Namun pengurangan kemiskinan di Tanah Air dinilai masih rendah. Sementara di kawasan Asia Tenggara, Thailand dan Malaysia memiliki indeks kelaparan paling rendah atau paling baik. Nilai indeks pada kedua negara tersebut berada pada level moderat. Sedangkan Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja dan Laos.

Untuk itu perlu adanya perhatian dari pihak terkait. Atau perlu adanya kepedulian dari sesama warga negara untuk meminimalisir persoalan tersebut. Minimal, antar tetangga saling perduli, saling berbagi untuk membantu tetangganya yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya.

Atau jika di daerah tinggalnya tidak ada yang kesulitan memperoleh pangan, bisa membantu mendonasikan rizkinya melalui Lembaga yang memiliki program berbagi makanan kepada fakir miskin, dhuafa dan anak yatim di Indonesia.

Seperti Lembaga Zisnesia Mandiri. Sebuah lembaga pengumpul ZISWA (Zakat, Infak, Sadaqah dan Waqaf) berbadan hukum yang rutin memberikan makanan berupa nasi kotak setiap hari Jum'at kepada masyarakat yang kurang mampu, fakir miskin dan anak yatim.

Baca : Zisnesia, Kemudahan Memenuhi Kebutuhan Rohani di Era Milenial

Alhamdulillah, pada tanggal 29 Maret Zisnesia Mandiri membagikan makanan kepada penyandang disabilitas di daerah depok Jawa Barat. 

Berikut Videonya :


Pembaca budiman yang ingin membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang kesulitan memperoleh makan. Dapat menyalurkan nya melalui Zisnesia Mandiri. Dengan cara :

Pertama, klik http://bit.ly/2UtzYq3

Kedua, isi Nama, alamat email jika ada, nomor handpone, dan pasword yang kita inginkan pada formulir seperti gambar di bawah ini.


Ketiga, transfer donasi atau pembayaran yang ingin kita keluarkan ke Rekening BNI Syariah 0796461205 a/n Zisnesia Mandiri.

Keempat, konfirmasi transfer donasi dengan mengklik http://bit.ly/2J0Zly2

Kelima, setelah itu admin akan memberikan anda akun yang dapat anda gunakan ketika ingin berdonasi atau membayar zakat atau wakaf.

Atau, pembaca yang budiman cukup transfer donasi ke tekening Zisnesia kemudian konfirmasi ke http://bit.ly/2J0Zly2. Atau ke nomor 0813 1811 2243.

Demikian, semoga kita dapat bersama Zisnesia Mandiri mengurangi beban saudara-saudara kita yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya.

Mengurangi Kelaparan di Indonesia Bersama Zisnesia Mandiri Mengurangi Kelaparan di Indonesia Bersama Zisnesia Mandiri Reviewed by AA FAJAR on 7:09 AM Rating: 5

No comments:

ads