ads
ads

Zisnesia Mandiri, Kemudahan Memenuhi Kebutuhan Rohani di Era Milenial


Di era milenial ini tidak ada lagi alasan sulit untuk bertransaksi, termasuk menjalankan perintah atau ajaran agama. Semua dapat dilakukan secara online.

Pada era milenial ini hampir semua kebutuhan dapat terpenuhi melalui dunia maya atau online. Saat ini transaksi jual beli sudah menjadi tren dilakukan di dunia maya. Toko-toko online tumbuh subur dengan berbagai produk.

Bukan saja produk berupa barang yang ditawarkan. Produk berupa jasapun banyak yang ditawarkan melalui dunia maya. Seperti, jasa penterjemah atau jasa menulis karya non ilmiah seperti menulis konten atau atikel. 

Dan ternyata juga, bukan hanya transaksi jual beli yang dilakukan secara online. Pelatihan-pelatihan keterampilan pun banyak yang ditawarkan dan dilakukan secara online. Seperti, pelatihan membuat website, pelatihan marketing online, hingga pelatihan bahasa asing atau kursus.

Kehadiran dunia digital memang sangat membantu kita untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan kita, termasuk kebutuhan kita untuk memenuhi kebutuhan rohani. Dalam arti menjalankan perintah atau ajaran agama untuk mengeluarkan sebagian rizki yang telah ditentukan oleh aturan agama.

Seperti di dalam agama Islam, ada anjuran untuk bersedekah, membantu orang lain yang sedang mendapat musibah, mengeluarkan zakat dan infak. Atau mewakafkan rizkinya dengan barang tertentu seperti Alqur'an atau barang bermanfaat lainnya.

Kesemua anjuran tersebut dapat dilakukan secara online. Tidak perlu datang ke kantor lembaga penerima dan penyalur zakat, infaq dan sodaqoh. Cukup buka gadget, bersedekah, membayar zakat, wakaf, dapat dilakukan dengan mudah. 

Seperti layanan yang diberikan oleh Zisnesia Mandiri, sebuah lembaga penghimpun ZIWAS (Zakat Infak Wakaf Sadaqah) yang resmi berbadan hukum. Dalam pelayanannya memberi kemudahan kepada siapa saja yang ingin mengeluarkan rizki nya sesuai ketentuan agama melalui Zisnesia. 

Cara online membayar ZIWAS di Zisnesia : 

Pertama, klik http://bit.ly/2UtzYq3

Kedua, isi Nama, alamat email jika ada, nomor handpone, dan pasword yang kita inginkan pada kolom registrasi seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik tombol registrasi.

Ketiga, transfer donasi atau pembayaran yang ingin kita keluarkan ke Rekening BNI Syariah 0796461205 a/n Zisnesia Mandiri.

Keempat, konfirmasi transfer donasi dengan mengklik http://bit.ly/2J0Zly2

Kelima, setelah itu admin akan memberikan anda akun yang dapat anda gunakan ketika ingin berdonasi atau membayar zakat atau wakaf. 

Atau, pembaca yang budiman cukup transfer donasi ke tekening Zisnesia kemudian konfirmasi ke http://bit.ly/2J0Zly2. Atau ke nomor 0813 1811 2243.

Zisnesia mandiri memiliki beberapa program yang dapat dijadikan oleh para donasi sebagai ladang kebaikan. Di antaranya ada Sedekah Nasi Jum'at, Sedekah Pembangunan Masjid dan Markas Qur'an, Wakaf Alqur'an, Donasi untuk Palestina, Syuriah dll yang terkena bencana,.

Dan untuk program di bulan ramadan, Zisnesia membuat program Buka Puasa 1000 Yatim dan Dhuafa, 1000 Bingkisan Yatim dan Dhuafa di Hari Fitri. Dan tentunya menerima dan menyalurkan Zakat Fitrah dan Mal. 

Pembaca yang budiman yang ingin berdonasi keprogram-program Zisnesia dapat melakukan nya secara online sesuai petunjuk yang sudah disampaikan di atas. 

Demikianlah, era digital telah memberi kita banyak kemudahan, semoga kita dapat manfaatkan nya untuk berbuat kebaikan, menjalankan perintah agama, dan menolong sesama. Hingga akhirnya yang maha kuasa memudahkan urusan kita dan menolong kita.

Rasululloh saw bersabda :

“Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya”.
[HR Muslim)

Wallohu'alam

Aa Fajar
(Guru TK Islam PB Soedirman yang Ingin Membantu Sesama Melalui Tulisan)

Zisnesia Mandiri, Kemudahan Memenuhi Kebutuhan Rohani di Era Milenial Zisnesia Mandiri, Kemudahan Memenuhi Kebutuhan Rohani di Era Milenial Reviewed by AA FAJAR on 2:21 AM Rating: 5

No comments:

ads