ads
ads

SEHAT MUDAH,MURAH DAN BERKAH


Sehat merupakan dambaan semua orang, tidak sedikit orang berupaya melakukan berbagai aktifitas untuk memperoleh sehat. Salah satunya melalui program diet, atau mengikuti program terapi kesehatan tertentu atau juga menggunakan alat pada tubuhnya seperti kalung atau gelang yang diyakini berpengaruh untuk kesehatan.

Menurut praktisi kesehatan tradisional, fajar (35), jika seseorang ingin sehat caranya mudah tidak perlu bersusah payah mengikuti berbagai program terapi atau menggunakan alat - alat tertentu. Bukan hanya mudah, namun murah dan memperoleh keberkahan pula.

"Jika antum ingin memperoleh sehat tidak perlu ikut diet, cukup antum amalkan kulu wasyrabu walaa tusrifu. Jika antum ingin sehat tidak perlu antum mengantri dipasar untuk ikut terapi gratis, cukup antum amalkan kulu wasyrabu wa laa tusrifu. Jika antum ingin sehat, senantiasa fit tidak perlu menggunakan gelang, cukup antum amalkan kulu wasyrabu wa laa tusrifu". Ucap beliau saat memberikan taushiyah kepada masyarakat pada acara bakti sosial Masjid Nurul Iklas Ciracas Jakarta Timur (31/12/2017).

Ayat yang beliau maksud adalah penggalan Ayat 31 pada surat Al araf.  " Makan dan minumlah dan jangan berlebihan " begitu terjemahannya. Para ulama menafsiri penggalan ayat tersebut merupakan pokok seluruh ilmu kesehatan. Fajar, yang aktif sebagai pengobat di Rumah Sehat Dewan Dakwah tersebut, selama mempelajari ilmu kesehatan tradisional dan mengamalkannya menemukan kebenaran pernyataan para ulama tentang penggalan ayat tersebut yang merupakan pokok ilmu kesehatan.

Ayat tersebut menunjukkan bahwa islam memiliki konsep kesehatan. Maka jika umat islam ingin sehat cukuplah mengamalkan ayat tersebut didalam memenuhi kebutuhan tubuh hariannya, yakni makan dan minum.

Pria yang aktif dikomunitas sehateacher tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat sekitar Masjid Nurul Iklas, bahwa konsep kesehatan islam tujuannya untuk beribadah kepada Alloh.

"Konsep kesehatan islam tujuannya agar kita dapat beribadah kepada Alloh swt, bukan untuk awet muda, bukan untuk panjang umur, bukan untuk langsing. Bukan. Jika ada yang menawari kita konsep kesehatan untuk awet muda, panjang umur maka kita harus menolaknya karena itu bertentangan dengan aqidah. Karena umur sudah Alloh tetapkan, kullu nafsin dza iqotul maut, setiap yang bernyawa pasti mati". Pesan pria yang memiliki program sehat mudah, murah dan berkah tersebut. (ad/1/01)

SEHAT MUDAH,MURAH DAN BERKAH SEHAT MUDAH,MURAH DAN BERKAH Reviewed by AA FAJAR on 8:06 PM Rating: 5

No comments:

ads