ads
ads

Ini Talenan Zaman Now Kepunyaan Saya Yang Produktif, Apakah Anda Punya Juga ?




Oleh : Aa Fajar

Talenan, siapa yang tidak kenal dengan talenan. Sebuah benda berbentuk persegi panjang, ada juga yang oval, yang digunakan sebagai alas untuk memotong bumbu masak, sayuran atau lauk pauk yang hendak dimasak.

Ibu - ibu pasti sangat mengenal talenan. Pria pun juga mengenal nya, terutama mereka yang suka memasak sendiri.

Tetapi tahukah mereka tentang "Talenan Zaman Now" yang saya punya ?.

Iyaa, saya punya talenan zaman now yang kemana - mana selalu saya bawa, kecuali saat - saat tertentu, seperti saat dikamar mandi, berenang dan tidur. Untuk tidur hanya terkadang, ketika saya ketiduran saat sedang bersama nya.

Talenan yang saya miliki ini, telah menghubungkan saya dengan banyak orang. Dengan teman - teman waktu sekolah dulu, hingga kuliah pasca sarjana yang sedang saya jalani sekarang. Dengan orang yang bersebelahan rumah, hingga orang yang berada disebelah perbatasan negeri dan benua. Dengan orang yang menuju sukses, hingga orang yang turun dari kesuksesan.

Dengan teman - teman satu tempat pengabdian yang sekarang maupun yang dahulu, terjalin harmonis melalui talenan zaman now yang saya punya ini.

Dengan talenan ini saya juga memperoleh banyak ilmu dari berbagai tempat dan kalangan. Bahkan dari Guru Besar beberapa perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Indonesia, yaitu Prof.Rhenald Kasali,Ph.D, yang memberi kuliah di IndonesiaX, yang bisa hadir di talenan saya ini.

Dengan talenan zaman now ini, saya juga banyak menghasilkan tulisan buah pikiran saya. Di antaranya  :


  1. Tulisan - tulisan saya di blog, www.Sehateacher.blogspot.com ini.
  2. Tulisan - tulisan saya di Kompasiana : KOMPASIANA, yang telah lama tidak bisa saya gunakan karena permasalahan teknis.
  3. Tulisan - tulisan saya di web Sekolah tempat saya mengabdi : www.tksoedirman.com, yang saat ini sedang dipersiapkan berganti domain menjadi www.tk-soedirman.com
  4. Tulisan saya di Chanel Muslim : Cegah Penyakit Zaman Now Dengan Iman, Perjuangan Guru PAUD Dengan SaJuTa, Kajian Menjaga Kesehatan Gigi. 
  5. Tulisan saya di Ahad.Co.id : Jangan Lupa, Pengeroyok Harlingga Adalah Produk Pendidikan Kita.
  6. Buku Sehat Saat Puasa Ramadhan dan Setelah nya ISBN : 978-979-762-653-2. Klik, Buku Aa.



Dan tulisan lain nya yang tidak saya publikasikan, sebagian besar hanya saya publikasikan di grup komunitas yang saya bentuk yaitu Grup wa Sehateacher.

Talenan zaman now ini juga memudahkan saya ketika mengerjakan tugas dari tempat mengabdi maupun tempat menuntut ilmu. Edit, save, hingga kirim data bisa saya lakukan dimana pun saya berada.

Sedang jenuh pun, talenan zaman now ini dapat menghibur saya dengan menghadirkan jenis hiburan yang saya inginkan. Bisa seorang motivator, atau ustadz yang isi ceramah nya lucu yang dapat mengendurkan syaraf yang tegang.

Ketika rindu dengan keluarga tercinta, talenan zaman now ini dapat mengobati rasa rindu saya. Menatapnya, hilang lah rasa rindu tersebut oleh hadirnya wajah - wajah dan suara asli orang - orang yang saya rindukan pada talenan zaman now yang ada digenggaman saya.

Mau tahu talenan zaman now yang saya miliki itu ?

Silakan klik tulisan "Talenan Zaman Now"  ini !

Itulah talenan saya. Penyebutan talenan, saya peroleh dari beberapa orang yang berkata dengan sarkastis ketika melihat alat yang telah banyak memberikan manfaat kepada saya tersebut.

Salam Semangat.

Aa Fajar
Guru TK Islam PB Soedirman

Ini Talenan Zaman Now Kepunyaan Saya Yang Produktif, Apakah Anda Punya Juga ? Ini Talenan Zaman Now Kepunyaan Saya Yang Produktif, Apakah Anda Punya Juga ? Reviewed by AA FAJAR on 6:37 AM Rating: 5

No comments:

ads